Trik Meminjam Uang

Trik Meminjam Uang

Trik Meminjam UangTRIK MEMINJAM UANG

Trik Meminjam Uang – Pernahkah Anda mengalami kebutuhan mendadak akan tetapi tidak mempunyai cukup tabungan untuk membayarnya? Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan berhutang atau meminjam uang. Meminjam uang ini biasanya dilakukan kepada saudara, keluarga, bahkan ke bank. Akan tetapi Anda harus memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu sebelum meminjam uang.

Hal yang Harus di Perhatikan Ketika Meminjam Uang

Tujuan dari berhutang haruslah jelas. Disini artinya, kita tidak diperbolehkan memakai uang dari pinjaman bank untuk foya-foya, membeli hal atau barang yang tidak penting dan lain sebagainya. Beberapa tujuan berhutang yang jelas misalnya: untuk pembiayaan sekolah anak, membeli rumah, membeli kendaraan, membeli tanah dan untuk modal usaha.Ada beberapa hal yang harus teman-teman perhatikan sebelum berhutang atau sebelum melakukan pinjaman baik ke orang atau ke bank diantaranya:

  1. Kita harus punya sumber pemasukan yang jelas. Jadi jangan sampai kita berhutang namun kita tidak punya sumber penghasilan maupun pekerjaan yang jelas, sebab nanti ujung-ujungnya anda akan rugi dan tidak dapat membayar cicilan utang anda.
  2. Pilihlah jangka waktu pinjaman di bank atau tempat lainnya seperti koperasi dll, yang sesuai dengan kemampuan anda. Ada baiknya tidak terlalu lama, kalo anda mampu untuk berhutang dalam waktu singkat lunas kenapa harus menunggu sampai lama? kan sayang bunga pinjaman yang dibayarkan.
  3. Pastikan jumlah pinjaman anda tepat dan sesuai kebutuhan, jangan melebihkan pinjaman untuk hal-hal lainyang tidak masuk dalam daftar kebutuhan.
  4. Pastikan dahulu kejelasan produk kredit, suku bunga dan cicilan yang ditawarkan oleh bank tempat anda meminjam.

Nah, itulah yang harus anda perhatikan sebelum berhutang baik ke bank ataupun ke jasa peminjaman uang lainnya. Untuk para pembaca sekalian, berikut penulis paparkan juga Keuntungan dan Kerugian dari Pinjam Uang di Bank ya.. Harapan penulis, sebelum anda memutuskan untuk pinjam atau hutang uang di bank, ada baiknya bapak/ibu tau Keuntungan dan Kerugian dari Hutang di Bank, baik itu bank Syariah maupun Bank Umum seperti: BNI, Mandiri, BRI, Bank Jateng, BJB, Kaltim, DKI, OCBC,  Permata, BPR, BTN, BCA, Maybank, dan bank-bank besar lainnya.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami. Semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

Write a comment