Tips Memilih Bisnis Online Tanpa Modal

Tips Memilih Bisnis Online Tanpa Modal

Sekarang jaman sudah berubah, semua kegiatan bisa kita lakukan melalui internet contoh seperti berdagang online. Bisnis online ada berbagai macam, tapi bisnis online memiliki sisi negatif dan positif. Sisi positif anda tidak perlu mengeluarkan modal, mudah dijalankan, dan memilii keuntungan yang menggiurkan. Dan sisi Negatifnya adalaha bisnis oneline banyak terjadi penipuan, terutama bisnis MLM(multi Level Marketing). Nah kami akan memberikan tips memilih bisnis online tanpa modal.

Menggunakan Top Level Domain

Langkah pertama, Anda bisa memilih bisnis online yang sudah menggunakan Top Level Domain seperti .com, .id, .co.id. Dan jangan percaya jika nama domain yang digunakan bisnis online tersebut hanya menggunakan domain gratisan seperti .blogspot, .wordpress, dan sebagainya. Selain itu, Anda juga bisa mengecek informasi tentang pemilik domain tersebut meliputi nama pemilik domain, ip address, name server, dan umur domain. Jika nama pemilik domain adalah nama pribadi dan belum menggunakan nama yang sudah berbadan hukum resmi, maka Anda patut curiga. Untuk mengecek tentang informasi domain bisa Anda cek di who.is.

Berbadan Hukum Resmi

Dengan sudah memiliki badan hukum resmi, Anda tidak perlu ragu lagi untuk bergabung dengan bisnis online tersebut. Kecil kemungkinan kalau bisnis online yang sudah berbadan hukum resmi melakukan penipuan. Karena hal ini pasti akan mudah tertangkap oleh pihak kepolisian. Manfaat lain dari berbadan hukum yang resmi adalah bisnisnya sudah memiliki izin resmi dari pemerintah, sehingga bisnisnya tidak akan ada permasalahan dikemudian hari yang mengharuskan ditutup oleh perintah.

Memiliki Kredibilitas Tepercaya

Kredibilitas merupakan salah satu hal yang penting dalam dunia bisnis online. Kredibilitas menjadi ukuran terhadap kualitas, kapabilitas, dan kekuatan untuk menimbulkan rasa percaya kepada semua orang. Untuk mengetahui kredibilitas bagus atau tidak, Anda bisa melihat beberapa informasi mengenai:

  1. Testimoni dari pelanggan harus lebih banyak hal positifnya.
  2. Rating atau penilaian bisnis online tersebut haruslah baik.
  3. Media Sosial haruslah selalu update rutin, bukan hanya sekedar ada tetapi tidak ada aktivitas sama sekali.
  4. Adanya kontak yang bisa dihubungi.
  5. Memiliki Costumer Service yang selalu aktif pada saat jam kerja.

Memiliki Kantor Offline

Walaupun bisnis yang dijalankan adalah bisnis online, keberadaan kantor menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan sebeum menentukan bergabung dengan bisnis tersebut. Dengan adanya kantor, Anda dapat lebih mudah mengetahui apakah bisnis tersebut berjalan dengan baik dan memiliki layanan yang lebih terjamin. Jadi, pastikan untuk memilih bisnis online yang memilki kantor. Hal ini tentu juga memudahkan jika Anda mengalami kesulitan atau kendala dalam bisnis.

Cari yang Memiliki Banyak Member

Banyaknya jumlah member yang bergabung adalah salah satu tolok ukur yang bisa menjadi acuan bahwa bisnis tersebut tepercaya. Jadi, sebelum Anda memilih bisnis online, cobalah tanya berapa member yang telah bergabung dan apa saja yang bisa Anda dapatkan jika bergabung dengan bisnis tersebut. Hal ini sangat penting untuk Anda pikirkan dan menjadi salah satu poin untuk menentukan apakah Anda akan bergabung atau tidak. Anda juga bisa bertanya langsung kepada salah satu member yang telah bergabung agar lebih yakin.

Cek Testimoni & Bukti Pembayaran

Sebelum memutuskan untuk bergabung ke dalam bisnsi tersebut, cobalah cari tahu testimoni member dan cek bukti pembayaran yang telah mereka terima. Cobalah cek keaslian atas bukti pembayaran tersebut, jangan sampai Anda tertipu masalah ini. Dengan bukti pembayaran yang jelas dan asli, Anda bisa yakin bahwa bisnis tersebut telah membayar membernya dengan jelas.

Memiliki Forum Grup Diskusi

Dengan adanya forum grup diskusi ini menjamin bahwa bisnis online tersebut serius dalam memberikan support kepada semua membernya. Di forum diskusi tersebut, Anda bisa menanyakan segala hal jika terjadi kendala. Di dalam grup diskusi, Anda juga bisa melihat tentang komplain atau masalah dari member lain yang disampaikan kepada admin selaku perwakilan dari bisnis online tersebut. Untuk forum diskusi bisa dengan Facebook, google plus, atau forum yang disediakan sendiri oleh bisnis online tersebut.

Jangan Mudah Tergiur

Yang paling terakhir adalah jangan mudah tergiur oleh iklan yang menarik. Memang sedikit susah untuk membedakan mana yang bisnis online yang benar dan bisnis online yang melakukan penipuan. Jika semua tips bisnis online diatas sudah dilakukan semua, kecil kemungkinan Anda terjebak oleh bisnis online penipuan. Pikir terlebih dahulu apakah masuk akal atau tidak antara pekerjaan yang dikerjakan dengan hasil yang di dapatkan.

Demikianlah pembahasan mengenai cara terbaik memilih bisnis online tanpa modal yang bisa Anda jadikan patokan. Dengan bergabung ke bisnis online, berarti Anda harus siap dalam pengelolaan keuangan yang dimiliki dengan baik.

Related Posts

Write a comment