Tips dan Trik Agar Kredit Cepat Lunas

Tips dan Trik Agar Kredit Cepat Lunas

Tips dan Trik Agar Kredit Cepat Lunas

5 Cara Mudah Melunasi Utangmu | finsy.co.id

BPR BBA – Hampir tidak ada yang bisa terhindar dari kredit atau hutang. Maka dari itu, banyak yang mencoba untuk mencari tips dan trik agar kredit cepat lunas. Ada banyak sekali tips agar hutang lunas tapi tidak semua tips tersebut efektif. Boleh saja berhutag dan bahkan dianjurkan untuk hal-hal yang benar-benar penting. Contoh sederhana saja kredit rumah. Harga rumah semakin lama semakin naik sehingga menabung saja rasa-rasanya sulit sehingga uang tabungan cukup digunakan untuk membeli rumah. Semakin lama menabung, semakin bertambah tabungannya. Akan tetapi, di sisi lain, harga rumah semakin mahal. Begitu juga dengan harga lainnya. Berikut ini tips dan trik agar kredit cepat lunas. Yuk simak penjelasannya.

1.     Hindari Hedonisme

Hindari pola hidup hedonisme sebelum menguras keuanganmuBanyak orang yang berhutang lupa bahwa mereka punya hutang. Walhasil, mereka merasa santai ketika harus membelanjakan uang hasil kerja mereka untuk hal-hal yang tidak penting. Hedonisme atau hidup berfoya-foya harus dihindari jika ingin mengatasi hutang. Tunda dulu untuk membeli barang-barang mewah. Tunda juga liburan ke luar negeri yang menghabiskan banyak uang. Fokus dulu dengan hutang Anda.

2.    Lebih Sering Makan Di Rumah

Jika Anda sudah berumah tangga, usahakan Anda tidak sering makan di luar. Buat jadwal kapan harus makan di luar, seperti ketika weekend saja.

3.   Cari Pemasukan Lain

Semakin banyak angsuran, semakin cepat hutang lunas. Itu prinsipnya. Untuk itu, hemat saja tidak cukup. Anda bisa berpikir untuk mencari utang tambahan. Anda bisa mengambil side job atau pekerjaan sampingan. Ada banyak sekali jenis usaha sampingan yang bisa dilakukan tanpa harus membuat Anda tidak fokus pada pekerjaan utama. Contohnya saja berjualan secara online.

4.   Silaturahmi

Perbanyaklah bersilaturahmi. Silaturahmi itu menambah umur. Ini bukan hanya berarti umur Anda bertambah tapi juga rejeki, kebahagian, dan lain sebagainya. Dan yang pasti, dengan silaturhami, mungkin saja Anda mendapatkan informasi dan peluang usaha.

5.   Jangan Pernah Menunda Pembayaran

Jangan Hinakan Dirimu dengan Menunda-nunda Pembayaran Hutang - Cyber DakwahLebih banyak menunda makan makanan enak daripada menunda pembayaran atau angsuran. Ingat, membayar hutang harus diprioritaskan daripada hal yang lainnya jika Anda ingin secepatnya mengatasi hutang.

Mungkin saja Anda sudah melakukan satu atau bahkan semua tips dan trik agar hutang cepat lunas namun belum berhasil juga. Anda perlu melakukan evaluasi. Bisa saja Anda sudah berhemat tapi masih kurang hemat. Anda bisa membuat hitungan berapa pendapatan Anda dan berapa pengeluaran Anda. Dengan demikian, Anda bisa menemukan titik di mana Anda bisa dikatakan benar-benar berhemat.

Yang pasti, hindari membeli sesuatu yang tidak begitu penting untuk sementara waktu. Jika Anda kredit rumah dan belum ada furnitur rumah, tunda dulu membeli furnitur. Anda bisa membeli furnitur satu demi satu. Jangan semua furnitur Anda harus beli. Prioritaskan untuk membayar angsuran agar hutang lunas lebih cepat.

Related Posts

Write a comment