Rencanakan Masa Depan Anda Dengan Tabungan Rencana

Rencanakan Masa Depan Anda Dengan Tabungan Rencana

Rencanakan Masa Depan Anda Dengan Tabungan Rencana

Rencanakan Masa Depan Anda Dengan Tabungan Rencana | Keunggulan - BPR WMBPR BBA – Banyak bank menawarkan produk tabungan rencana selain tabungan atau deposito. Tujuannya adalah “memaksa” nasabah untuk menyisihkan pendapatan per bulan hingga periode simpanan selesai. Uang yang telah ditabung tersebut baru bisa diambil setelah jangka waktu menabung selesai, sesuai dengan perjanjian dengan bank, seperti halnya deposito. Tujuan membuat tabungan rencana pun bermacam-macam. Ada yang sebagai investasi untuk kebutuhan masa depan, seperti membeli kendaraan atau rumah idaman, berlibur ke luar negeri, atau sebagai biaya pendidikan anak. Yuk rencanakan masa depan anda dengan tabungan rencana sekarang juga.

Keunggulan Tabungan Rencana Untuk Merencanakan Masa Depan Anda

  • Membantu Merencanakan Keuangan
Related image

Ya,dengan adanya tabungan rencana ini,manfaat utamanya adalah bisa membantu merencanakan keuangan Anda.Simplenya saja seperti yang sudah di jelaskan di atas bahwa nantinya Anda membutuhkan yang namanya dana untuk mencapai rencana impian Anda.

Nah,tabungan ini akan berperan penting untuk memudahkan Anda semua dalam merencanakan dana yang akan Anda gunakan untuk Anda nantinya.

  • Membantu Anda Lebih Disiplin Dalam Menyetor
Related image

Umumnya pada tabungan rencana ini, setiap bulan Anda harus menyetor sejumlah uang untuk tabungan rencana ini.Dengan sistem seperti ini Anda tentunya akan lebih disiplin lagi dalam menabung dan akan memudahkan Anda dalam mengumpulkan uang untuk masa depan Anda nantinya.

Tapi Anda tidak perlu khawatir karena jumlah uang setoran untuk tabungan ini tidaklah terlalu besar karena pada umumnya setoran minimum untuk tabungan ini adalah 100.000 rupiah,tentu hal tersebut bukan lah nominal yang berat untuk Anda.

Tapi juga ada beberapa bank yang memiliki pengaturan sendiri seperti jumlah setorannya bebas terserah Anda.

  • Banyak Pilihan Jangka Waktu
Related image

Di dalam tabungan ini Anda tentunya tidak bisa seenaknya saja ingin mengambil uang Anda, terdapat penerapan jangka waktu.Hal ini bertujuan untuk agar Anda tetap konsisten untuk tetap mengumpulkan uang untuk rencana Anda.

Umumnya jangka waktu yang diberikan adalah 1-20 tahun, bahkan ada yang sampai 50 tahun, tapi ada juga bank yang menerapkan jangka waktu tersendiri seperti 1-10 tahun.Jadi pada waktu tersebut setiap bulannya Anda harus terus menabung untuk memenuhi tabungan rencana Anda.

  • Bunga Lebih Besar
Related image

Keunggulan yang menguntungkan di tabungan rencana ini adalah jumlah bunganya yang tinggi.Sifat tabungan ini yang mengharuskan untuk menyetor setiap bulan membuat bunga akan terus bertambah bahkan dapat menutup biaya administrasi yang biasanya harus dipotong setiap bulannya.

Sebenarnya ada metode yang diterapkan dalam tabungan rencana ini yaitu sudah memiliki tabungan konvesional, yang berfungsi nanti otomatis setiap bulan setoran Anda akan ditarik dari tabungan tersebut.Jadi dari hal tersebut Anda harus memastikan bahwa saldo tabungan Anda tetap terisi.

Related Posts

Write a comment