Manfaat Menabung Dengan Tabungan Berjangka

Manfaat Menabung Dengan Tabungan Berjangka

Manfaat Menabung Dengan Tabungan Berjangka

Tabungan Berjangka dan Manfaatnya Untuk Perencanaan KeuanganBPR BBA – Menabung adalah salah satu cara termudah mengatur keuangan pribadi, dengan jenis tabungan beragam sesuai kebutuhan. Tabungan berjangka memberi manfaat ekstra dibandingkan tabungan biasa, terutama bagi Anda yang ingin lebih disiplin soal keuangan. Pilihan ini pun populer untuk pengaturan keuangan jangka panjang, terutama jika ada proyeksi pengeluaran besar di masa depan. Berikut ini manfaat menabung dengan tabungan berjangka. Yuk simak penjelasnnya.

Manfaat memiliki tabungan berjangka

Dengan istilah tabungan, Anda akan memperoleh serangkaian manfaat yang tidak akan Anda dapatkan dengan tabungan biasa. Inilah keuntungannya.

1.  Menjadi disiplin tabungan.

Manfaat Memiliki Rekening Tabungan dan Jumlah Idealnya - Cermati.comSebelum melakukan setoran, Anda akan menentukan terlebih dahulu jumlah setoran bulanan yang akan disetorkan dalam tabungan waktu Anda.

Jadi, Anda tidak bertanggung jawab menyimpan uang untuk ditabung, tetapi dari bank yang melakukan pekerjaan rumah untuk Anda. Secara tidak langsung, Anda diharuskan menabung setiap bulan. Dengan fasilitas ini, menabung lebih mudah.

2.  Suku bunga tinggi

Semakin lama jangka waktu yang Anda tentukan, semakin tinggi tingkat bunga yang akan Anda terima. Tabungan berjangka menawarkan tingkat bunga yang lebih tinggi daripada tabungan biasa. Dengan suku bunga tinggi, Anda akan mendapatkan lebih banyak uang nanti.

Tabungan berjangka memiliki keunggulan setoran dengan prinsip menabung setiap bulan. Suku bunga biasanya mengikuti suku bunga tertinggi pada waktu itu.

3.  Dapatkan asuransi bank

Jangan Bingung, Ini Perbedaan Bancassurance Dan Asuransi BiasaKetika Anda membuka deposito berjangka, Anda akan diberikan opsi untuk mendapatkan asuransi atau tidak. Jika Anda memilih untuk mendapatkan asuransi, akan ada biaya tambahan yang akan dikurangkan dari bunga tabungan Anda.

Tetapi dengan asuransi itu, tabungan Anda akan ditanggung oleh bank sampai tanggal jatuh tempo nanti.

4.  Dana tabungan terjamin.

Uang Anda tidak hanya akan hilang, tetapi LPS akan mengembalikannya. (Baca juga: Lima tips untuk memilih tabungan untuk anak-anak)

Memiliki kedisiplinan dalam menyimpan uang untuk ditabung adalah kunci keberhasilan menabung. Keinginan untuk memiliki banyak uang dalam tabungan tidak akan tercapai jika Anda tidak disiplin.

Related Posts

Write a comment