Cara Menutup Rekening Bank Secara Benar

Cara Menutup Rekening Bank Secara Benar

Cara Menutup Rekening Bank Secara Benar

menutup rekening Archives - Page 2 of 2 - Kredibel BlogBPR BBA – Rekening tabungan di bank memang diperlukan untuk menyimpan uang secara aman, tapi jika anda sudah tidak ingin menabung di bank lagi maka anda bisa mengajukan penutupan rekening tabungan dengan membawa persyaratan yang diperlukan. Ada banyak alasan mengapa seseorang memutuskan untuk tidak lagi menggunakan rekening tabungan nya, termasuk anda yang saat ini memiliki niat untuk menutup rekening bank yang anda gunakan. Berikut ini cara menutup rekening bank secara benar. Yuk siak penjelasnnya.

 

Ada 6 langkah supaya kamu bisa menutup rekening bankmu secara benar.

1.  Buka rekening baru sebelum menutup rekening lama

Ini memastikan Anda tidak akan melewatkan setoran atau pembayaran apa pun.

2.  Ubah detail bankmu untuk setiap deposit langsung

Jika pembayaran Anda disetorkan langsung ke akun Anda, beri informasi kepada majikan Anda informasi akun baru Anda. Beri tahu pemerintah tentang perubahan akun Anda jika Anda mendapatkan tunjangan atau pembayaran pemerintah (termasuk pengembalian pajak penghasilan) yang disetorkan secara otomatis ke akun Anda.

3.  Ubah detail bankmu untuk setiap debit pra-resmi

Jika Anda membayar tagihan dengan debit pra-resmi (PAD), pastikan semua orang yang Anda bayar memiliki informasi akun baru Anda. Tanyakan bank Anda apakah dapat melakukan ini untuk Anda. Anda mungkin dikenai biaya NSF (tidak cukup dana) setiap kali PAD dikeluarkan dari akun lama Anda dan tidak ada cukup uang untuk menutupinya.

4.  Berhenti menulis cek di rekening cek lama

Buat daftar cek yang belum dicairkan. Kemudian tunggu sampai mereka jelas sebelum menutup akun Anda.

5.  Awasi rekeningmu secara hati-hati

Pastikan semuanya telah dialihkan dan berjalan lancar di akun baru Anda. Juga konfirmasi bahwa cek yang Anda tulis di akun lama Anda semuanya telah diuangkan. Anda dapat melakukan ini dengan melihat pernyataan atau mengakses akun Anda secara online.

6.  Tutup rekening lamamu

Hubungi lembaga keuangan dan beri tahu mereka bahwa Anda berencana untuk menutup akun Anda. Cari tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menutup, dan apakah akan ada biaya. Jika ada uang di akun, Anda dapat menariknya atau memindahkannya ke akun baru Anda.

Related Posts

Write a comment