Andalkan 7 Barang Berikut Ini untuk Dapatkan Pinjaman

Andalkan 7 Barang Berikut Ini untuk Dapatkan Pinjaman

Andalkan 7 Barang Berikut Ini untuk Dapatkan Pinjaman

Butuh Uang ? Andalkan 7 Barang Berikut Ini untuk Dapatkan Pinjaman - BPR WMBPR BBA – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) turut memberikan restrukturisasi atau keringanan bagi debitur yang terkena dampak virus corona (covid-19). Dalam situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) merilis pengumuman resmi. Dalam pengumuman tersebut disebutkan prioritas debitur yang mendapatkan relaksasi adalah debitur yang menurut penilaian BPR terkena dampak virus corona, nilai pinjaman di bawah Rp10 miliar, dan berupa usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Selain peminjaman melalui BPR kita bisa andalkan 7 barang berikut ini untuk dapatkan pinjaman. Yuk simak apa saja.

1.   Properti

Yang dimaksud properti bisa berupa sawah, rumah, tanah dan aset lainnya. Properti ini bisa Anda jadikan jaminan untuk mengajukan pinjaman. Tetapi untuk bisa mendapatkan pinjaman tersebut, Anda harus memiliki surat – surat kepemilikan properti dengan jelas dan lengkap. Jika tidak, pihak penyedia pinjaman akan menolak pengajuan peminjaman Anda.

2.    Hewan ternak

Bukan dijual, tapi dijadikan jaminan. Bukan hanya bisa dijadikan jaminan kepada kerabat atau saudara, hewaan ternak juga bisa dijadikan jaminan untuk peminjaman di bank. Walaupun demikian hanya beberapa bank saja yang mau menerima jaminan dengan hewan ternak ini, seperti Bank Jatim, Bank DIY, Bank Jateng, BNI, dan BRI. Syarat dan ketentuan tetap berlaku ya.

3.  Kendaraan bermotor

Kendaraan bermotor ini merupakan salah satu barang jaminan yang banyak penerimanya. Bukan hanya perseorangan, tapi juga lembaga seperti koperasi, bank, atau lainnya. Agar pengajuan diterima Anda wajib menyerahkan BPKB san surat penting lainnya sebagai bukti bahwa kendaraan tersebut memang benar milik Anda.

4.   Mesin – mesin pabrik

Andalkan 7 barang berikut ini untuk dapatkan pinjaman salah satunya adalah mesin pabrik. Mesin pabrik biasanya diandalkan bagi perusahaan yang membutuhkan modal untuk memperluas bisnisnya atau melunasi hutang. Hal yang biasanya diperhatikan oleh penyedia pinjaman adalah umur kelayakan teknis lain yang dimiliki oleh mesin – mesin tersebut. penilaian – penilaian tersebutlah yang akan menentukan nominal uang pinjaman yang bisa Anda terima.

5.    Surat berharga dan saham

Jika Anda termasuk orang yang aktif dipasar saham, mungkin Anda bisa menjaminkan saham untuk mendapatkan pinjaman. Atau bisa juga menggunakan surat berharga yang Anda miliki seperti SK (Surat Keterangan) pengangkatan pegawai untuk dijadikan jaminan. Surat – surat tersebut juga bisa membuktikan bahwa Anda memiliki penghasilan sehingga pihak penyedia dana tidak ragu untuk memberikan pinjaman kepada Anda.

6.    Barang elektronik

Ini yang bisa Anda jadikan sebagai jaminan meliputi televisi, smartphone, laptop, radio, dan lainnya. Barang – barang elektronik ini bisa Anda jadikan jaminan kepada kerabat atau badan tertentu seperti Pegadaian. Di pegadaian, barang jaminan Anda akan digadaikan sampai batas waktu tertentu. Jika dalam batas waktu tertentu Anda tidak bisa melunasi pinjaman, maka barang jaminan tersebut akan dilelang.

7.    Emas

Baik dalam bentuk perhiasan seperti kalung, cincin, dan gelang maupung dalam bentuk batangan, emas sangat diizikan untuk dijadikan  jaminan pinjaman. Namun, emas tidak diizinkan untuk dijadikan jaminan di bank konvensional. Meskipun demikian Anda bisa menjadikannya jaminan di bank syariah atau juga di Pegadaian.

Related Posts

Write a comment