Alasan Pengajuan Kredit Ditolak

Atasi Pengajuan Kredit Ditolak

Atasi Pengajuan Kredit DitolakALASAN PENGAJUAN KREDIT DITOLAK

Pengajuan Kredit – Pengajuan dari kredit modal usaha tidaklah semua diterima oleh pihak bank. Ada kalanya bank akan menolak pengajuan kredit karena alasan yang jelas. Nah bagi Anda yang mengalami hal ini, berikut adalah bagaimana cara menghadapi jika pengajuan kredit ditolak.

Bagaimana jika pengajuan kredit kita ditolak?

Jangan putus asa. Walau salah satu bank menolak pengajuan kredit kita, masih banyak bank lain yang bisa jadi pilihan. Jadikan penolakan dari suatu bank sebagai pelajaran untuk mengajukan permohonan kredit yang lebih baik lagi ke bank lain.

Anggaplah kegagalan ini justru akan meningkatkan kesuksesan kita ketika lain kali mengajukan kredit lagi. Jadi, coba telusuri alasan mengapa permohonan kredit kita ditolak.

Bisa jadi, saat verifikasi, kita memberikan nomor telepon referensi yang tidak aktif. Jika ini yang terjadi, lain kali, kabari orang yang kita jadikan sebagai referensi agar siap-sedia ditelepon pihak bank setiap saat. Bahkan kesalahan atau ketidakcocokan data saja bisa menyebabkan permohonan kredit kita tidak lolos. Jadi, teliti satu-satu data yang kita berikan. Pastikan semuanya benar dan tak ada yang salah!

Tapi, penyebab terbesar kegagalan pengajuan kredit modal usaha biasanya adalah karena satu hal ini: pengajuan kredit kita terlalu besar dan tidak sesuai dengan kemampuan kita membayarnya.

Pikirkan baik-baik, berapa besar penghasilan kita, ditambah omset usaha, beserta faktor lainnya seperti perkembagan ekonomi saat ini. Apakah nantinya kita mampu mengembalikan kredit tersebut? Inilah biasanya yang jadi pertimbangan terbesar bank dalam meminjamkan modal usaha. Jika cicilan kredit modal usaha yang kita ajukan terlalu besar untuk ditanggung, maka bank akan menolak pengajuan kredit kita seketika.

Memang, proses pengajuan kredit modal usaha yang harus kita lalui cukup panjang. Namun, ingat juga. Dengan suntikan modal, kita bisa mengembangkan usaha secara signifikan. Bukan hanya kita akan menikmati hasilnya, senang juga, kan, kalau kita bisa membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang?

Write a comment