Untung Investasi Atau Tabungan?

Untung Investasi Atau Tabungan?

Kita sudah diajarkan untuk menabung sejak dini. Untuk apa? Untuk belajar menyisihkan uang untuk keperluan mendatang. Menabung bisa dengan cara apapun dan dimanapun. Sebenarnya apa pengertian dari tabungan ?
DAri artikel sebelumnya kita sudah bahas tentang investasi. Lalu lebih menguntungkan mana antara investasi atau tabungan? Mari kita bahas 🙂

Pengertian Tabungan

Tabungan adalah proses penyimpanan sebagian dari pendapatan untuk kepentingan masa depan atau keperluan tertentu. Walaupun pada prakteknya, tabungan juga bisa menjadi aset yang akan terus bertambah jumlahnya meski lebih lambat daripada investasi (tabungan yang berbunga).

Tabungan sendiri umumnya merupakan sebuah produk dari bank tertentu. Terbagi dalam beberapa jenis, diantaranya yang paling umum adalah tabungan jangka pendek yang berfungsi untuk berjaga-jaga, tabungan untuk menambah nilai aset, ataupun tabungan yang minim risiko.

Persyaratannya pun cukup mudah, Anda cukup membuka rekening tabungan dengan setoran dana awal yang relatif kecil.

Lalu, lebih menguntungkan investasi atau tabungan?

Sebenarnya, keduanya sama-sama menguntungkan. Tabungan bisa dijadikan sebagai dana darurat ketika dibutuhkan. Namun perlu Anda tahu, jika jumlah saldo tabungan terbatas, nilai saldo bisa berkurang karena tergerus potongan biaya admin dan pajak. Sedangkan untuk jangka panjang, Anda bisa investasi properti untuk mendapat keuntungan yang lebih besar. Semua tergantung kebutuhan Anda!

Nah, hal inilah yang sering kali membuat orang salah mengerti perbedaan investasi dan tabungan. Pasalnya, keduanya memang berfungsi untuk menjaga atau melipatgandakan aset yang Anda miliki. Hanya penerapannya saja yang berbeda. Akan tetapi, jika Anda sudah memiliki tabungan dan masih bisa menyisihkan gaji, ada baiknya untuk berinvestasi.

PT BPR BERLIAN BUMI ARTA – http://bpr-bba.com/ BPR yang berdaya saing tinggi, Kami senantiasa berusaha untuk meningkatkan kepercayaan Masyarakat. Menumbuh kembangkan kepercayaan merupakan modal kami untuk menjalin hubungan jangka panjang dengan nasabah. KLIK DISINI. Hubungi Kami di (0274)566294 / email : bbaygy@yahoo.com

Related Posts

Write a comment