Uang Kertas atau Uang Logam?

Uang Kertas atau Uang Logam?

Kebanyakan orang malas menerima uang logam, mengapa demikian? Salah satunya adalah karena faktor penyimpanan uang logam membutuhkan banyak ruang. Hal ini tentu akan membuat kerepotan. Lain halnya dengan uang kertas, uang kertas akan lebih praktis dan tidak membutuhkan banyak ruang dalam penyimpanannya. Selain itu, uang kertas juga bisa dilipat.

Terkadang orang menengah keatas gengsi untuk membelanjakan uang logam tersebut, dikarenakan satuan yang kecil takut dilecehkan orang dengan sebut poor. Biasanya kita belanja barang harga yang kecil dengan uang logam dan belanja barang yang harganya besar dengan uang kertas. Dulunya kita bahkan melakukan sistem barter untuk penasaran dengan barang orang lain tetapi sekarang sudah ditukar dengan uang, tetapi masih ada aja yang gengsi untuk membelanjakannya.

Uang Logam Mudah Hilang

uang logam sendiri pun dengan sendiri bisa hilang, karena ukurannya yang kecil tidak memungkinkan diperhatikan oleh orang, tetapi dengan beratnya menimbulkan bunyi sendiri agar orang mendengarnya jatuh dari saku seseorang. Tetapi bagaimana uang logam jatuh di rumput atau di tanah, ia tidak bakalan bunyi sama sekali. Maka dari itu orang lebih suka memilih uang kertas dari pada uang logam untuk tidak rugi karena kehilangan uang di jalan nantinya.

Uang Kertas Mudah Disimpan

Uang kertas lebih mudah disimpan dikarenakan satuannya yang besar dan juga bisa dilipat di dompet serta tempat khusus. Jika dibandingkan dengan uang logam sangat susah untuk disimpan dikarenakan satuannya yang kecil seingga membutuhkan tempat yang luas untuk menyimpan harga  yang mahal. bahkan ketika uang itu sendiri jatuh walaupun tidak berbunyi masih bisa dilihat dikarenkan ukuran dan bentuknya besar yang bisa dilihat langsung oleh orang mata uang.

Satuan Uang logam Lebih Kecil Daripada Uang Kertas

Sangat jauh satuannya ke uang kertas, karena uang logam dibawah harga Rp1000 , tetapi jika uang kertas diatas harga Rp1000. Sehingga itu membuat perbedaan tidak langsung kepada uang logam dan uang kertas, sehingga uang logam diikhlaskan saja ketika ada kembaliannya atau bisa diganti dengan permen. Kebanyakan penjual warung begitu karena tanggung untuk dikembalikan padahal itu adalah uang bagi orang yang tidak mampu receh itu sangat berharga baginya.

Uang Kertas Terlihat Lebih Berkelas

Jika anda suka memperlihatkan uang dari dompet anda seperti orang elit, berarti anda orang yang sombong. Jika dibandingkan dengan uang logam pastinya orang akan gengsi memarken uangnya padahal harganya sama dengan uang kertas. Biasanya uang logam digunakan juga untuk bermain arcade untuk mainan ada kecil ataupun ditempat game yang menghasilkan tiket untuk ditukarkan ke barang. Bahkan kemana pun kita bisa memikirkan kecil atau besar uang kita.

Uang Kertas Lebih Ringan Dari Pada Uang Logam

Uang logam ternyata lebih berat dibandingkan uang kertas karena bahannya terbuat dari logam dan kertas tebuat dari bahan khusus yang lebih ringan, sehingga orang mikir dua kali untuk membawa uang logam banyak – banyak kemana mana. Tetapi uang kertas tidak begitu berat sehingga orang senang membawanya kemana – mana, selagi ada uang kenapa tidak kita membawanya. Dan juga pastinya ia ingin dipuji dengan uang yang sebanyak itu dibawa kemana – mana.

 

PT BPR BERLIAN BUMI ARTA – http://bpr-bba.com/ BPR yang berdaya saing tinggi, Kami senantiasa berusaha untuk meningkatkan kepercayaan Masyarakat. Menumbuh kembangkan kepercayaan merupakan modal kami untuk menjalin hubungan jangka panjang dengan nasabah. KLIK DISINI. Hubungi Kami di (0274)566294 / email : bbaygy@yahoo.com

Related Posts

Write a comment