Tips Biar Bisa Liburan Murah Meriah

Tips Biar Bisa Liburan Murah Meriah

Hasil gambar untuk liburan

Apakah Anda sedang ingin liburan tapi sedang tidak punya banyak uang? Atau gajian masih lama dan Anda harus mengirit sehingga tidak bisa pergi berlibur?

Tenang saja, dengan biaya terbatas, Anda masih bisa pergi liburan. Sudah barang tentu, jangan pilih destinasi yang terlalu jauh karena biaya penerbangan dapat menguras kantong dan menghabiskan banyak waktu.

Jika dana Anda terbatas tapi sedang benar-benar ingin berlibur, Anda harus serius membatasi pengeluaran dan tidak membuang-buang uang untuk keperluan yang tidak penting. Melansir laman magforwomen, Jum’at (9/3/2018), berikut lima trik supaya Anda bisa liburan dengan dana terbatas:

1. Lakukan banyak riset

Dengan biaya terbatas, pastikan Anda melakukan banyak riset sebelum pergi berlibur. Itu agar Anda dapat menemukan biaya akomodasi termurah saat berlibur.

Tentu saja Anda harus sabar dalam melakukan perbandingan guna mendapatkan akomodasi liburan yang sesuai dengan isi kantong. Harga tiket kendaraan saat ini terus berubah-ubah. Pastikan Anda mendapatkan harga yang termurah dengan riset yang dilakukan.

2. Pilih penginapan yang biasa saja

Saat Anda liburan dengan anggaran terbatas, tentu Anda harus melakukan beberapa pengorbanan kecil. Termasuk tidak memilih penginapan dengan banyak fasilitas yang dapat menguras isi kantong Anda.

Anda juga bisa berbagi penginapan dengan traveller lain dengan fasilitas yang tak biasa. Untungnya, Anda bisa mendapat teman baru dengan cara ini. Namun tetap utamakan keamanan dan keselamatan saat memilih penginapan.

3. Konsumsi makanan lokal

Jika rasanya cocok dan perut Anda tak bermasalah, cobalah untuk ikut mengkonsumsi makanan lokal. Biasanya, harga makanan lokal jauh lebih murah dibandingkan Anda mengkonsumsi makanan di restoran.

Sebaliknya, jika anggaran Anda memang terlampau kecil, sebaiknya cobalah mengkonsumsi buah-buahan dan buah selama berlibur. Roti isi setidaknya dapat memberikan energi yang dibutuhkan selama berlibur.

4. Jangan beli banyak oleh-oleh

Saat berada di tempat wisata, Anda akan cenderung tergoda membeli barang-barang eksotis yang Anda lihat. Belum lagi keinginan untuk membawakan buah tangan bagi teman-teman di tempat asal.

Namun ingat, membeli banyak oleh-oleh hanya akan meningkatkan berat barang bawaan yang berakhir pada tambahan biaya bagasi. Tahan keinginan untuk membeli banyak oleh-oleh. Selain dapat menghemat uang juga dapat menghindarkan Anda dari tambahan biaya bagasi.

5. Jalankan liburan sesuai rencana

Sekali Anda membuat rencana berlibur dengan anggaran terbatas, jangan pernah melanggar rencana tersebut. Pasalnya, uang dapat terkuras begitu saja saat Anda tak dapat mengendalikan diri. Jadi, selamat .

Related Posts

Write a comment