Menabung Emas di Pegadaian

Menabung Emas di Pegadaian

MENABUNG EMAS DI PEGADAIAN

Menabung EmasInvestasi sama halnya juga menabung. Investasi dapat dilakukan dengan berbagai macam. Salah satunya adalah dengan emas. Anda bisa menabung emas untuk salah satu investasi Anda. Lantas bagaimana cara menabung emas di pegadaian?

Ketentuan Menabung Emas di Pegadaian

Berikut ini adalah beberapa ketentuan menabung emas di pengadaian :

  1. Lakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui harga emas hari ini. Untuk melakukannya Anda tidak perlu datang langsung ke toko emas, cukup dengan mengunjungi situs nya. Harga emas di situs tersebut akan menjadi bahan acuan Anda, karena biasanya harga di Pegadaian akan lebih tinggi sekitar 3% dari harga yang telah dipatok.
  2. Selanjutnya sesuaikan terlebih dahulu dana yang dimiliki dengan berat emas yang akan dibeli. Umumnya emas yang ada di Pegadaian tersedia dalam berbagai pilihan beratnya mulai dari 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, dan 250 gram, bahkan ada yang mencapai 1 kg.
  3. Selanjutnya persiapkan syarat-syarat untuk mencicil emas di Pegadaian, untuk syarat sendiri telah dijelaskan diatas. Sesudah melengkapi segala persyaratan yang diperlukan, langkah berikutnya mengisi lembaran formulir aplikasi untuk program investasi emas ini. Setelah semuanya selesai, maka Anda akan diminta oleh pihak dari Pegadaian untuk menyerahkan DP (Down Payment) sebesar 20% atau 30% dari harga normal emas tersebut. Juga harus diingat untuk mengisi data diri Anda selengkap-lengkapnya.
  4. Setelah Anda membayar DP, Anda pun akan dikenakan biaya administrasi, jadi harus dipersiapkan sebelumnya. Untuk biaya administrasi itu ditentukan oleh masing-masing dari lembaga Pegadaian yang bersangkutan.
  5. Agar Anda bisa mendapatkan keuntungan nantinya, upayakan untuk tidak memilih jangka waktu yang terlalu lama. Karena semakin lama jangka waktu yang Anda pilih, maka akan semakin mahal harga emas cicilan tersebut. Dimana yang kita ketahui harga emas itu jarang sekali mengalami penurunan, sebaliknya selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya.
  6. Harus diingat juga, selama masa cicilan berlangsung jangan sampai Anda lupa atau sampai lewat dari masa waktu yang telah ditentukan sebelumnya untuk membayar cicilan, karena nantinya Anda akan dikenakan denda oleh pihak Pegadaian, atau bahkan emas yang Anda investasikan akan dilelang oleh pihak Pegadaian. Nantinya uang hasil lelang itu akan dipotong 2%, serta dibebankan denda kepada pihak nasabah yang mengalami keterlambatan dalam membayar cicilan. Setelah itu nasabah akan menerima selisih dari harga emas tersebut. Hingga pada akhirnya Anda juga yang akan mengalami kerugian.
  7. Apabila pembayaran telah selesai atau lunas, emas baru akan diterima dalam jangka waktu dua minggu sampai 1 bulan dari waktu pelunasan tersebut
  8. Selama masa cicilan berjalan, Anda tidak perlu takut jikalau emas itu akan hilang atau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, karena emas yang Anda investasikan akan disimpan dengan baik oleh pihak Pegadaian, dan telah menjadi tanggung jawab petugas pegadaian tersebut.

PT BPR BERLIAN BUMI ARTA – http://bpr-bba.com/ BPR yang berdaya saing tinggi, Kami senantiasa berusaha untuk meningkatkan kepercayaan Masyarakat. Menumbuh kembangkan kepercayaan merupakan modal kami untuk menjalin hubungan jangka panjang dengan nasabah. KLIK DISINI. Hubungi Kami di (0274)566294 / email : bbaygy@yahoo.com

Related Posts

2 Comments

Write a comment