Manfaat Bank yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Bank yang Perlu Anda Ketahui

MANFAAT BANK YANG PERLU ANDA KETAHUI

Manfaat Bank – Seiring dengan jaman yang semakin modern dan berkembang ini, segala teknologi berkembang dengan pesat. Seperti halnya dengan menabung, kita tidak perlu bersusah susah menabungkan uang kita. Selain mudah untuk menabung, bank juga memberikan kita keamanan untuk tabungan kita. Nah berikut ini adalah beberapa ulasan kami tentang manfaat bank yang perlu Anda ketahui.

Pengertian dan Kegiatan Bank

Dalam kegiatannya,bank dapat mempengaruhi jumlah uang yang beredar yang merupakan salah satu sasaran pengaturan oleh penguasa moneter dengan menggunakan berbagai piranti kebijaksanaan moneter.

Kata bank berasal dari bahasa Italia banque atau Italia banca yang berarti bangku.

Para bankir Florence pada masa Renaissans melakukan transaksi mereka dengan duduk di belakang meja penukaran uang, berbeda dengan pekerjaan kebanyakan orang yang tidak memungkinkan mereka untuk duduk sambil bekerja.

Menurut Wikipedia Bank adalah Menurut UU No 10 Tahun 1998 tanggal 10 November 1998 tentang perbankan, dapat disimpulkan

bahwa usaha perbankan meliputi tiga kegiatan, yaitu:

  1. menghimpun dana,
  2. menyalurkan dana,
  3. dan memberikan jasa bank lainnya.

ada 5 manfaat bank

Inilah beberapa manfaat perbankan dalam kehidupan:

  1. Sebagai model investasi, yang berarti, transaksi derivatif dapat dijadikan sebagai salah satu model berinvestasi. Walaupun pada umumnya merupakan jenis investasi jangka pendek (yield enhancement).
  2. Sebagai cara lindung nilai, yang berarti, transaksi derivatif dapat berfungsi sebagai salah satu cara untuk menghilangkan risiko dengan jalan lindung nilai (hedging), atau disebut juga sebagai risk management.
  3. Informasi harga, yang berarti, transaksi derivatif dapat berfungsi sebagai sarana mencari atau memberikan informasi tentang harga barang komoditi tertentu dikemudian hari (price discovery).
  4. Fungsi spekulatif, yang berarti, transaksi derivatif dapat memberikan kesempatan spekulasi (untung-untungan) terhadap perubahan nilai pasar dari transaksi derivatif itu sendiri.
  5. Fungsi manajemen produksi berjalan dengan baik dan efisien, yang berarti, transaksi derivatif dapat memberikan gambaran kepada manajemen produksi sebuah produsen dalam menilai suatu permintaan dan kebutuhan pasar pada masa mendatang.

PT BPR BERLIAN BUMI ARTA – http://bpr-bba.com/ BPR yang berdaya saing tinggi, Kami senantiasa berusaha untuk meningkatkan kepercayaan Masyarakat. Menumbuh kembangkan kepercayaan merupakan modal kami untuk menjalin hubungan jangka panjang dengan nasabah. KLIK DISINI. Hubungi Kami di (0274)566294 / email : bbaygy@yahoo.com

Related Posts

1 Comments

  • […] Bank – Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas tentang manfaat dari bank. Nah pada kesempatan kali ini mari kita membahas apa saja sih fungsi dari bank? Langsung saja simak […]

    Reply

Write a comment