Macam Alat Deteksi Uang Palsu Lampu Ultra Violet

Macam Alat Deteksi Uang Palsu Lampu Ultra Violet

Segala sesuatu yang palsu biasanya dibuat dengan semirip tapi pasti ada perbedaanya. Namun untuk kasat mata orang awam pasti akan kesulitan untuk membedakan mana yang asli dan mana yang palsu. Nah untuk di bank biasanya terdapat alat deteksi uang palsu lampu ultra violet.

Alat pendeteksi uang palsu lampu ultra violet ada bermacam-macam jenis.

  • Alat deteksi uang palsu lampu ultra violet jenis portable. Jenis ini bisa dibawa ke mana-mana karena bentuknya kecil, sederhana, mengandalkan sumber energi baterai sehingga tidak membutuhkan kabel yang harus dicolokkan ke stop kontak listrik.
  • Alat deteksi uang palsu lampu ultra violet jenis permanen. Jenis ini biasanya mempunyai bentuk yang lebih besar. Sebenarnya bisa sih dipindah ke tempat lain. Namun karena untuk bisa digunakan dibutuhkan colokan stop kontak, jadi jenis ini tidak bisa digunakan di luar rumah yang tidak ada listrik. Maka dari itu disebut jenis permanen.

Sedangkan menurut fiturnya, biasanya yang jenis portabel mempunyai fitur yang terbatas. Hanya bisa mengenali satu jenis mata uang saja. Fitur lainnya mungkin hanya lampu senter dan bisa di-charging ulang saja.

Sedangkan alat deteksi uang palsu jenis permanen biasanya mempunyai fitur yang lebih lengkap. Tidak hanya bisa mengenali keaslian satu mata uang saja, tapi 3-5 mata uang pun bisa. Selain itu ada yang mempunyai alarm. Kalau ternyata uang yang dicek palsu, alat tersebut bisa mengeluarkan bunyi. Bahkan ada juga yang tidak hanya dilengkapi lampu ultra violet saja, tapi juga infra red yang bisa membedakan benang pengaman uang lebih akurat.

PT BPR BERLIAN BUMI ARTA – http://bpr-bba.com/ BPR yang berdaya saing tinggi, Kami senantiasa berusaha untuk meningkatkan kepercayaan Masyarakat. Menumbuh kembangkan kepercayaan merupakan modal kami untuk menjalin hubungan jangka panjang dengan nasabah. KLIK DISINI. Hubungi Kami di (0274)566294 / email : bbaygy@yahoo.com

Related Posts

Write a comment