Kerugian Meminjam Modal Usaha di Bank

Kerugian Meminjam Modal Usaha di Bank

bpr

bprKERUGIAN MEMINJAM MODAL USAHA DI BANK

BPR – Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas apa saja kelebihan atau keuntungan meminjam modal usaha di Bank. Nah selain kelebihan, meminjam modal di Bank ini juga memiliki beberapa kerugian yang mungkin akan terjadi pada proses selama peminjaman modal usaha berlangsung.

Kerugian Meminjam Modal Usaha dari Bank

  • Proses rumit:

Tidak sedikit bank yang masih memberlakukan proses yang berbelit – belit. Setelah menerima formulir permohonan kredit, mereka akan memverifikasi kemudian melakukan survey terhadap usaha yang dijalankan, kembali melakukan verifikasi dan beberapa prosedur merepotkan yang lain.

  • Menghabiskan banyak waktu:

Karena proses yang rumit dan berbelit tersebut, tidak jarang nasabah harus menunggu hingga berhari – hari bahkan berminggu – minggu untuk menerima dana yang diinginkan.

  • Prioritas kepada nasabah yang pernah mengajukan pinjaman:

Meski sepenuhnya merupakan kebijakan bank, namun pada umumnya mereka memilih – milih nasabah. Nasabah yang pernah mendapatkan pinjaman dan lancar dalam hal pengembalian akan lebih mudah mengajukan kredit baru sementara nasabah baru biasanya harus rela mengikuti berbagai prosedur yang merepotkan karena dianggap beresiko tinggi.

  • Jika gagal melunasi pinjaman, agunan atau jaminan akan menjadi milik bank:

Ini adalah yang paling dikhawatirkan oleh masyarakat ketika hendak mengajukan kredit ke bank. Mereka takut apabila ternyata usaha yang dibuka gagal dan pinjaman tidak mampu dilunasi, maka mereka harus merelakan asset yang dijadikan agunan menjadi milik bank.

  • Tidak mendapatkan jumlah sesuai kebutuhan:

Bank akan memberikan kredit sesuai dengan nilai jaminan yang diajukan. Dalam hal ini, ketika ternyata nilai taksiran bank lebih rendah dari yang dibutuhkan oleh nasabah, maka berarti nasabah tersebut harus rela mencari tambahan dari sumber yang lain.

PT BPR BERLIAN BUMI ARTA – http://bpr-bba.com/ BPR yang berdaya saing tinggi, Kami senantiasa berusaha untuk meningkatkan kepercayaan Masyarakat. Menumbuh kembangkan kepercayaan merupakan modal kami untuk menjalin hubungan jangka panjang dengan nasabah. KLIK DISINI. Hubungi Kami di (0274)566294 / email : bbaygy@yahoo.com

Related Posts

Write a comment