Apa Saja Syarat Pengajuan Kredit di BPR?

Apa Saja Syarat Pengajuan Kredit di BPR?

Kini sudah banyak orang yang memutuskan untuk tidak menjadi pegawai, mereka memilih untuk membuka usaha sendiri atau menjadi pengusaha. Akan tetapi tidak semua orang mempunyai modal untuk memulai usahanya. Bagi Anda yang ingin membuka usaha baru, tapi belum mempunyai cukup uang untuk modal usaha Anda bisa mengajukan peminjaman ke BPR. Apa saja syarat pengajuan kredit di BPR? Mari kita bahas bersama šŸ™‚

Sebelum pengajuan kredit, perhatikan ketentuan yang berlaku. Pada dasarnya ketentuan yang ditetapkan masing-masing BPR tidak berbeda jauh. Berikut ini ketentuan yang secara umum harus dipenuhi calon peminjam:

  1. Minimal berusia 21 tahun.
  2. Usia maksimal calon peminjam saat pelunasan pinjaman adalah 55 tahun untuk karyawan swasta serta 60 tahun untuk professional dan pengusaha.
  3. Memiliki penghasilan tetap setiap bulannya.
  4. Mampu mengangsur setiap bulannya dengan besaran yang sudah disepakati sebelumnya.
  5. Masa kerja minimal 2 tahun untuk karyawan.

Lengkapilah dokumen yang menjadi persyaratan BPR untuk meminjam dana, karena kelengkapan dokumen menunjukan keseriusan calon peminjam dalam mengajukan pinjaman. Berikut ini beberapa dokumen yang harus dilengkapi calon peminjam dan diserahkan ke BPR saat pengajuan kredit:

  1. Fotocopy KTP suami dan istri, serta KK calon peminjam.
  2. Fotocopy NPWP, khusus untuk pengajuan pinjaman diatas 50 juta.
  3. Fotocopy slip gaji dan rekening tabungan 3 bulan terakhir.
  4. Fotocopy SIUP, TDP, SKU, surat keterangan kerja.
  5. Fotocopy sertifikat (SHM/SHGB), IMB, PBB 3 tahun terakhir.
  6. Sertifikat rumah asli yang dijadikan jaminan pinjaman

Terima kasih sudah mengunjungi website kami. Semoga bermanfaat dan sukses selalu šŸ™‚

PT BPR BERLIAN BUMI ARTA – http://bpr-bba.com/ BPR yang berdaya saing tinggi, Kami senantiasa berusaha untuk meningkatkan kepercayaan Masyarakat. Menumbuh kembangkan kepercayaan merupakan modal kami untuk menjalin hubungan jangka panjang dengan nasabah. KLIK DISINI. Hubungi Kami di (0274)566294 / email : bbaygy@yahoo.com

Related Posts

Write a comment